Home / Berita Kampus / HMP Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro Lolos PPK Ormawa Kemendikbud ristek 2024

HMP Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro Lolos PPK Ormawa Kemendikbud ristek 2024

IKIP PGRI Bojonegoro – Mahasiswa merupakan aktor utama penggerak kemajuan sebuah kampus, begitu juga dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang juga merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembankan inovasi dan kreatifitas. Baru baru ini HMP Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro berhasil lolos pendanaan proposal inovasi PPK ORMAWA Kemendikbudristek setelah melalui beberapa tahapan seleksi (seleksi administrtif, substansi dan wawancara).

Dengan mengusung konsep pengembangan 3ED yang merupakan kepanjangan dari (Edu-Etno & Eco-Digital) dalam pengelolaan wisata desa, HMP Pendidikan Bahasa Inggris mampu bersaing dengan ORMAWA lainnya pada level nasional. Konsep 3ED ini merupakan pendekatan baru dalam pengelolaan wisata desa agar lebih berkembang tanpa menghilangkan ke khasan sebuah desa.

Nafi’atin Hasanah selaku ketua pengusul bersama Muhammad Zidan Zulfa sebagai salah satu anggota sangat senang atas capaian ini.  Ini merupakan pengalaman baru juga dalam mengorganisir teman teman se HMP untuk bersama sama berjuang mulai dari penyusunan proposal singga sampai tahap akhir wawancara oleh reviewer PPK ORMAWA Kemendikbud, “ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya,” terangnya.

Sementara itu, Chyntia Heru Woro Prastiwi, M.Pd selaku dosen Pendamping menyampaikan rasa syukur dan juga apresiasi setinggi tingginya kepada para mahasiswa yang telah mengusahakan hal terbaik dari yang bisa mereka upayakan untuk bisa lolos pada tingkat nasional. Ini pencapaian kedua HMP Pendidikan Bahasa Inggris (HMP PBI) dalam sejarah pelaksanaan PPK ORMAWA, sebelumnya pada tahaun 2021, HMP PBI juga pernah lolos pada program serupa yang dulu dikenal dengan nama Program Holistik Pembinaan dan Pengembangan Desa (PHP2D) Kemdikbudristek.

Dr. Taufiq HIdayat, M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni juga menyampaikan ucapan selamat atas capaian ini, semoga kegiatan yang telah diprogram kan dapat berjalan dengan lancar dan masuk dalam nominasi ABDIDAYA Kemdikbud 2024. Lebih lanjut Taufiq menyampaikan bahwa sejak program PPK ORMAWA (dulu PHP2D) tahun 2021 di launching oleh Kemendikbudristek, IKIP PGRI Bojonegoro selalu berhasil lolos sampai tingkat nasional.

About Admin Prodi

Check Also

Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Raih Juara Esai Nasional

Humas IKIP PGRI Bojonegoro – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswi program studi Pendidikan Matematika …